5 Calon Walikota Siap Daftar ke Komisi Pemilihan Umum

pilkada1Pendaftaran calon walikota dan calon wakil walikota pilkada Banjarbaru telah dibuka sejak Senin (8/3), tetapi pasangan calon lebih memilih pada tiga hari terakhir. Lihat saja, lima pasangan yang menyatakan maju memilih hari Jumat, Sabtu dan Minggu sebagai hari yang dianggap cocok.

Pasangan Ruzaiddin Noor- Ogi Fajar Nuzuli misalnya. Pasangan yang diusung PDIP ini dijadwalkan akan mendaftar ke KPU Banjarbaru pada Sabtu (13/3). Nantinya, pendaftaran pasangan ini akan diiringi oleh berbagai macam komunitas pendukung.

“Macam-macam komunitas yang akan mengiringkan kita. Kebanyakan anak-anak muda,” ujar Ogi Fajar Nuzuli kepada wartawan, Rabu (10/3) kemarin.

Menariknya, jika para pasangan calon lain lebih memilih deklarasi lebih dulu baru mendaftarkan ke KPU, pasangan RO (Ruzaiddin –Ogi) ini baru akan mendeklarasikan diri setelah mendaftar ke KPU.

“Kita belum tahu tanggalnya, yang jelas nanti deklarasi akan dilakukan di Minggu Raya. Disitu rumah saya,” ujar Ogi yang beralasan memilih Minggu Raya karena merasa dekat dengan aktivitasnya.

Dari kubu lain, pasangan Arie- Budi Yamin direncanakan akan mengadakan deklarasi pada Kamis (11/3) hari ini mulai pukul 15.00 Wita di Asrama Haji Banjarbaru. Selepas deklarasi itu, Jumat (12/3), barulah pasangan ini akan bertandang ke KPU untuk mendaftarkan diri.

Ketika ditanyakan kans kemenangan di tengah banyaknya bakal calon lain yang berkompetisi, Arie mengatakan telah melakukan ikhtiar politik. “Selebihnya kita serahkan kepada mekanisme masyarakat dan takdir Tuhan,” ucapnya santai.

Pasangan lainnya Hadi Susilo dan Jayadi Noor sendiri memilih melakukan pendaftaran pada tanggal 13 Maret.

“Insya Allah, kita akan resmi mendaftar Sabtu (13/3),” kata Hadi Susilo.

Dari kubu lain, pasangan Noor Sjahdy-Husaini mengatakan akan mendaftarkan diri ke KPU pada hari terakhir Minggu ( 14/3). “Jadwal ini masih akan kita rapatkan lagi,” ujar ketua pemenangan Noor Sjahdy-Husaini, Zulkifli.

Bakal calon lainnya Ir Rahmat Thohir-Iwan Budiman juga memilih hari terakhir untuk mendaftarkan diri ke KPU. Bakal calon wakil walikota yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarbaru Iwan Budiman mengatakan pihaknya hanya akan mendaftar pada tanggal 14 Maret.

Jadwal Pendaftaran Cawali-Cacawali Banjarbaru 2010-2015 :

  1. Arie -Budi Yamin (Jumat, 12 Maret 2010 )
  2. Ruzaiddin-Ogi ( Sabtu, 13 Maret 2010)
  3. Hadi-Jayadi Noor (Sabtu, 13 Maret 2010)
  4. Rahmat-Iwan ( Minggu, 14 Maret 2010)
  5. Noor Sjahdi-Husaini (Minggu, 14 Maret 2010)

Untuk menghindari adanya jadwal yang bertabrakan dengan calon lain, Ketua KPU Banjarbaru Fitriyadi mengatakan ada baiknya sebelum mendaftar para calon peserta pilkada bisa mengubungi pihaknya. (sumber: radar banjarmasin)

Related Blogs

    Filed Under: Kabar Pilkada

    Tags:

    About the Author:

    RSSComments (0)

    Trackback URL

    Comments are closed.

    • Quote of the Day
      Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.