4 Janji Politik Yang Harus Anda Buat

janjiOrang-orang di politik suka membuat janji. Selama musim pemilihan banyak janji bertebaran dari semua kandidat. Berjanji mengurangi angka kemiskinan, memperbaiki jalan dan infrastruktur lainnya, transparansi anggaran, mengurangi angka kejahatan, dan banyak janji lain… Namun ketika mereka terpilih, ada janji yang ditepati, ada juga janji yang tinggal janji.

Bicara soal janji politik, asosiasi kita langsung dituntun ke janji kandidat kepada konstituen. Namun janji politik yang akan saya bahas di sini lain. Yang akan saya akan sajikan berikut ini adalah janji yang harus dibuat oleh kandidat untuk dirinya sendiri, agar dapat memenangkan pemilihan, tentunya.

1. Lakukan Segera
Jika Anda menunggu waktu yang tepat, jika Anda sedang menyusun rencana, namun Anda tidak kunjung memulainya, sekaranglah saat yang tepat untuk melakukannya! Tidak ada waktu yang lebih baik dari saat ini untuk memngumumkan pencalonan Anda. Menang atau kalah adalah hal biasa, dan Anda telah mengambil langkah penting untuk mencapai tujuan Anda. Kemenangan tidak pernah tercapai jika Anda tidak pernah maju ke medan juang.

2. Tak Pernah Berhenti Kampanye
Apakah Anda seorang pejabat terpilih, calon, seorang pemimpin partai atau seseorang yang bermimpi mengikuti pemilihan, Anda perlu memastikan kampanye tidak pernah berhenti. Dalam lingkungan politik saat ini, pejabat terpilih harus pergi dari pintu ke pintu untuk mempersiapkan pemilihan berikutnya. Kandidat yang kalah harus kembali ke kaki mereka, dan mulai penggalangan dana di hari setelah Hari Pemilihan. Kampanye ini tidak pernah berakhir, jadi kembalilah ke pelana bersiap pacu kencang kembali kuda Anda.

3. Menulis Buku atau Kolom Essay
Salah satu cara terbaik kandidat untuk memperoleh kredibilitas adalah dengan menulis buku. Anda bisa menerbitkan sendiri buku tersebut (pastikan buku Anda dicetak secara profesional) . Anda tidak akan banyak menghasilkan uang dari buku Anda, bahkan saya sarankan Anda memberikan buku tersebut sebanyak mungkin secara gratis. Namun meskipun tidak menghasilkan banyak uang, Anda akan mendapatkan banyak eksposur, meningkatkan popularitas, dan menambah bobot reputasi Anda. Jika tidak menulis buku, Anda dapat menggantinya dengan menulis beberapa essay/opini yang dimuat di surat kabar.

4. Lakukan Kontak dengan Donatur
Sepanjang tahun jalin hubungan baik dengan donatur, jangan hanya menghubungi mereka ketika Anda meminta donasi saja. Lebih baik jika Anda bisa menambah daftar nama donatur.

Filed Under: Campaign Corner

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.