3 Tips Politik Tepat Untuk Anda

aksi damaiQuick Tip # 1: Acara Penggalangan Dana Untuk Industri Tertentu
Hal pertama yang harus dipikirkan dalam kampanye politik saat merencanakan acara penggalangan dana adalah “tema” – apakah acara ini akan menjadi barbeque, makan malam, pesta koktail, atau acara yang lain. Salah satu cara terbaik untuk membuat acara Anda sukses, adalah mulai dengan berpikir tentang “target” – sebelum Anda memutuskan tema.

Sebuah cara yang bagus untuk struktur acara penggalangan dana Anda adalah dengan menargetkan industri tertentu. Misalnya, jika Anda adalah calon dokter gigi, Anda bisa menggelar acara ditargetkan di komunitas gigi dan ortodonsi lokal. Jika calon Anda memiliki ikatan yang kuat dengan restoran lokal, Anda bisa menggelar acara ditargetkan pada pemilik restoran, investor, pengiklan majalah kuliner, dll. Dengan menargetkan industri tertentu, kampanye Anda dapat menjadi lebih fokus dan tepat sasaran.

Quick Tip # 2: Proyek Visibilitas Aktif
Bicara soal popularitas calon, kampanye politik sering membatasi diri dengan: memasang tanda-tanda/atribut kampanye, mengirimkan surat, dan jika mereka secara finansial mampu, menjalankan iklan TV dan radio. Ini adalah semua media besar dan harus digunakan oleh setiap kampanye dengan kemampuan finansial yang cukup. Untuk kampanye tanpa banyak sumber daya keuangan (juga untuk kampanye kaya yang mencari cara baru untuk meningkatkan popularitas), jalankan proyek visibilitas aktif.

Proyek visibilitas aktif adalah upaya-upaya yang menggunakan sukarelawan atau staf yang dibayar untuk keluar di jalan, dan secara aktif menyebarkan kampanye. Beberapa contoh visibilitas aktif meliputi: kelompok relawan melambaikan atribut kamp0anye di persimpangan yang ramai, atau anggota staf berjalan ke dan dari tempat kerja mengenakan t-shirt kampanye berisi slogan kampanye.

Proyek visibilitas aktif membuat kampanye Anda terlihat hidup. Tidak hanya akan upaya-upaya menyebarkan berita tentang calon, namun juga akan memastikan bahwa semua orang mengetahui bahwa Anda telah bekerja keras untuk kampanye, membangun momentum, dan siap untuk menang.

Quick Tip # 3: Menjaga Kontak Dengan Media
Setiap kampanye harus memiliki daftar media dengan nama dan informasi kontak untuk setiap; koran, majalah, dan TV. Adalah salah jika kampanye Anda membatasi kontak dengan mereka ketika peristiwa besar terjadi.
Untuk menjaga media tertarik dengan kampanye Anda, pastikan mereka tahu bahwa Anda sedang membangun momentum dan tetap aktif.

Dan pastikan untuk meningkatkan favorability wartawan terhadap kandidat Anda dengan secara teratur melakukan kontak, mengirim jadwal harian kandidat, dan mengirimkan siaran pers. Wartawan selalu mencari berita, maka beri mereka berita.

Filed Under: Campaign Corner

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.