18 Pemantau Pilkada Diamankan

pilkada surabayaSebanyak 18 orang yang mengaku sebagai pemantau Pilkada Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Selasa (22/6/2010), diamankan pengurus keamanan Pondok Pesantren Salafiyah Safiiyah Sukorejo.

“Ke-18 orang itu berasal dari LSM Fikri,” kata Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Situbondo Irwan Yulianto, Selasa.

Menurut Irwan, laporan penahanan ke-18 orang yang mengaku sebagai pemantau itu disampaikan panwas lapangan dan panwas kecamatan setempat.

Selain menahan 18 orang yang mengaku sebagai pemantau pilkada dari LSM Fikri ini, pengurus keamanan Pondok Pesantren Salafiah Safiiyah juga menahan 15 orang dari LSM SDM. Dengan demikian, jumlah total warga yang mengaku sebagai pemantau dan ditahan oleh pengurus keamanan pondok pesantren tersebut sebanyak 33 orang.

“Saat ini mereka masih ditahan di pos keamanan pondok pesantren. Kami bersama Bawaslu Jatim akan meluncur ke lokasi kejadian,” kata Irwan.

Pondok Pesantren Salafiah Safiiyah Sukorejo merupakan salah satu pondok pesantren di Situbondo yang dikenal sebagai pendukung pasangan calon nomor urut 5, Sofwan Hadi-Sukarso. (sumber: kompas)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.